Selfie Park Jogja, Anjungan Selfie Pertama Di Tengah Kota Yogyakarta

Selfie Park Jogja
Rate this post

Kegiatan selfie saat ini menjadi sebuah kegiatan yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Tidak hanya anak muda saja yang melakukan kegiatan ini, tetapi juga orang tua juga melakukan kegiatan ini. Selfie ini bisa dilakukan di mana saja, termasuk juga di salah satu tempat wisata di Kota Jogja. Tempat wisata ini bernama Selfie Park Jogja.

Selfie sendiri menjadi solusi untuk mengabadikan gambar yang bisa dilakukan hanya dengan satu orang saja. Tempat wisata di Indonesia saat ini beberapa sudah menyediakan spot untuk berselfie. Karena adanya spot untuk selfie ini menjadi daya tarik dari tempat wisata tersebut. Sehingga spot selfie saat ini menjadi spot yang ramai dikunjungi.

Sekilas Mengenai Selfie Park

Selfie Park Jogja atau yang juga disebut dengan Selfie Park Taman Pule adalah obyek wisata yang tergolong baru di Kota Yogyakarta. Lebih tepatnya, obyek wisata ini berada di lingkungan XT Square yang mana menjadi salah satu lingkungan wisata terbaik di Yogyakarta. Di XT Square sendiri juga terdapat obyek wisata menarik.

Asal usul dari nama obyek wisata ini berasal dari ikon XT Square yaitu pohon Pule. Pohon pule sendiri sudah ada sejak area XT Square mulai beroperasi. Selain itu, pohon pule sendiri banyak di kenal sebagai pohon yang tahan terhadap perubahan cuaca. Hal itu pula juga menjadi tujuan dari XT Square.

Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Tiket Masuk

Selfie Park Jogja Taman Pule berada di lingkungan XT Square, tepatnya di Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Lokasinya yang ada di tengah kota ini tentu membuat para wisatawan yang datang dari pusat Kota bisa berkunjung ke XT Square. Bagi para wisatawan yang datang dari luar kota, sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil di Jogja.

Dengan menggunakan jasa sewa mobil di Jogja, wisatawan bisa lebih menghemat biaya dan bisa mendapat rekomendasi tempat wisata. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa memilih mobil yang cocok untuk dikendarai.

Selfie Park Jogja Taman Pule ini buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 23.00 WIB. Akan tetapi disarankan untuk berkunjung ke Taman Selfie ini pada malam hari. Karena di malam hari, wisatawan bisa melihat obyek wisata ini yang dihiasi dengan lampu yang indah dan cantik.

Untuk masuk ke obyek wisata ini, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000 untuk setiap pengunjung. Dengan biaya tersebut, wisatawan bisa menikmati berbagai spot untuk selfie.

Daya Tarik

Wahana yang ada di Selfie Park Jogja Taman Pule ini sebagian terbuat dari akar-akar pohon. Di tempat ini terdapat sekitar 8 wahana selfie yang bisa dicoba oleh pengunjung. Beberapa wahana selife yang ada di menjadi favorit pengunjung. Seperti rumah pohon cinta, pohon kayu, jembatan kayu, sarang burung, dan lain-lain.

Selfie Park Taman Pule ini di bangun sekitar akhir 2017 dan mulai beroperasi mulai tanggal 8 Maret. Sehingga obyek wisata ini bisa dibilang masih baru dan pada awal pembukaannya langsung mendapat tanggapan positif dari wisatawan. Pada awal pembukaan obyek wisata ini, banyak orang yang berkunjung ke Selfie Park.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung, disarankan untuk datang pada malam hari. Karena di sana terdapat warna-warni lampu yang indah serta berpadu dengan panorama keindahan suasana malam. Sehingga para pengunjung akan betah berlama-lama di Selfie Park Jogja Taman Pule.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tentunya ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Selfie Park Jogja Taman Pule. Berikut ini adalah berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Selfie Park Taman Pule :

1. Berfoto

Tentu saja di Selfie Park Jogja Taman Pule, wisatawan bisa melakukan kegiatan berfoto baik itu sendiri maupun bersama dengan kerabat. Di Selfie Park ini, wisatawan bisa berfoto dengan 8 wahana yang ada di Taman Selfie.

Wahana yang ada di Taman Selfie ini dihiasi dengan akar yang tentunya bisa menjadi obyek foto yang menarik. Untuk berfoto di Taman Selfie, pastikan untuk membawa ponsel atau kamera untuk berfoto. Selain itu juga pastikan baterai ponsel atau kamera mencukupi dan juga pastikan memori ponsel masih cukup.

2. Wisata Kuliner

Tidak hanya bisa berfoto, di tempat ini para wisatawan bisa berkunjung ke spot kuliner yang ada di sekitaran XT Square. XT Square menjadi salah satu lingkungan wisata yang dulunya merupakan sebuah terminal. Lokasinya yang sangat luas ini tentunya membuat XT Square membangun sebuah anjungan kuliner.

Bagi wisatawan yang lelah setelah berjalan-jalan di Selfie Park Jogja Taman Pule, wisatawan bisa mencicipi kuliner. Terdapat berbagai spot kuliner lokal yang bisa dicicipi oleh wisatawan, seperti bakso, mie ayam, soto, dan lain-lain.

3. Duduk-Duduk Santai

Setelah lelah berfoto dan melihat berbagai wahana selfie di Taman Selfie, wisatawan bisa duduk-duduk santai di taman buatan. Taman buatan ini tentunya juga selaras dengan bentuk dari Selfie Park sehingga dapat menyegarkan mata pengunjung sekaligus mengobati lelah para pengunjung.

4. Berkunjung Ke Tempat Wisata Sekitar

XT Square yang merupakan sebuah kompleks wisata ini tidak hanya memiliki satu obyek wisata saja, akan tetapi banyak spot wisata yang bisa dikunjungi. Di antaranya adalah De Mata Trick Eye Museum dan De Arca Statue Museum. Wahana ini merupakan wahana yang terhitung ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Baca lebih lanjut tentang : De Mata Trick Eye Museum dan De Arca Statue Museum

Selain De Mata dan De Arca, wisatawan juga bisa berkunjung ke obyek wisata upside down bernama D’Walik. Wahana wisata ini menawarkan berbagai obyek yang ditampilkan secara terbalik. Tempat wisata ini sangat unik dan menjadi yang terbesar di Yogyakarta bahkan di Indonesia.

Baca informasi selengkapnya tentang : D’Walik

5. Berbelanja Produk Kerajinan Khas Yogyakarta

Tidak hanya menawarkan wisata saja, akan tetapi XT Square juga menawarkan spot kerajinan khas Yogyakarta. Kerajinan tersebut sebagian besar merupakan hasil karya dari para pengusaha UMKM di Yogyakarta. Lokasi dari pasar kerajinan ini berada di atas De Mata Trick Eye Museum.

Selain menjual kerajinan khas Yogyakarta, Pasar Kerajinan XT Square juga menjual berbagai batu mulia dan juga perlengkapannya. Sehingga bagi para wisatawan yang ingin mencari batu mulia, mereka bisa mencarinya ke XT Square.

Penutup

Selfie Park Jogja merupakan salah satu obyek wisata selfie yang bisa dibilang baru dan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Obyek wisata ini baru dibuka untuk umum pada bulan Maret tahun 2018. Selfie Park Jogja Taman Pule menyajikan berbagai spot selfie yang indah dan memiliki unsur natural atau alam.

Obyek wisata ini berada di tengah kota, sehingga mudah untuk dikunjungi. Selain ke Selfie Park, wisatawan juga bisa berkunjung ke obyek wisata yang ada di dekat XT Square. Salah satunya adalah De Mata yang menyajikan wisata ilusi optik. Selain ke De Mata, wisatawan juga bisa berkunjung ke De Arca Museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 0818-635-846