Sewa Bus Jogja Solo Semarang Klaten

Jogja (Yogyakarta) merupakan tempat yang banyak memiliki tempat wisata dengan berbagai jenis yang berbeda-beda. para wisatawan bisa berkunjung ke wisata alam, tempat bersejarah, museum, bahkan pusat perbelanjaan. Kondisi ini menjadikan Jogjakarta banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Satu hal yang terpenting dalam siklus wisata ini adalah penggunaan transportasi.

Anda yang ingin berwisata ke Jogja bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Anda juga bisa menyewa bus ketika berwisata secara kelompok atau berwisata dengan jumlah orang yang cukup banyak. Bus ini merupakan alat transportasi andalan bagi orang-orang yang ingin melakukan perjalanan secara rombongan baik di dalam kota maupun luar kota. Untuk perjalanan anda tetap aman dan terkendali, maka Anda bisa sewa bus Jogja yang nyaman dan menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Bagi anda yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara, sebaiknya memilih bus dengan tipe SHD atau Super High Deck.

Terdapat banyak penyedia layanan yang menyewakan bus di Jogjakarta untuk membantu anda selama liburan di berbagai tempat wisata di Jogja. Perusahaan persewaan bus di Jogja selalu berusaha untuk memperbaiki pelayanan, melakukan pengembangan, meningkatkan kualitas armada bus, selalu melakukan inovasi yang bermanfaat dan bersikap profesional demi memberikan pelayanan terbaik baik sewa mobil jogja dan rental motor jogja. Pilihlah jenis bus sesuai dengan kebutuhan anda.
bus jogja

Harga Sewa Bus Pariwisata Jogja

Jogjakarta mempunyai banyak tujuan tempat wisata yang menarik bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Jogja juga mempunyai keunikan dan daya tarik yang bisa membuat orang-orang merasa nyaman dan jatuh hati dengan kota tersebut. Hampir setiap kabupaten di Jogja mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Oleh sebab itu, kami juga menyediakan paket wisata jogja murah yang lengkap yang cocok untuk Anda.

Anda yang ingin liburan bersama-sama dengan rombongan besar maka dapat menyewa bus Jogja dengan harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas terbaiknya. PIlihlah kendaraan sesuai dengan kebutuhan anda. saat anda ingin bepergian dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak dapat menyewa mobil, namun saat anda pergi dengan rombongan yang cukup banyak sebaiknya menggunakan bus.

Kelebihan penggunaan bus ini adalah Anda dapat menghemat jumlah kendaraan yang digunakan. Selain itu, anda dapat meminimalisir orang atau rombongan dapat tertinggal karena laju kendaraan yang tidak sama jika menggunakan mobil pribadi yang berbeda-beda. Bus memiliki jenis yang berbeda-beda. selain dilihat dari jenis ukuran, bus juga dapat dibedakan menurut spesifikasi nya.

Jenis-Jenis Bus Berdasarkan Spesifikasi

1. Bus Normal Deck atau Non-HD

Bus Normal Deck atau Non-HD merupakan jenis bus yang paling umum dan banyak ditemukan. Jenis bus ini biasanya diproduksi sebelum tahun 2009. Anda dapat menemukan jenis bus ini di kelas ekonomi dengan tinggi bus antara 3.000 hingga 3.300 mm. Bus ini mempunyai luas bagasi standar.

2. Bus High Deck atau HD

Tinggi dari bus jenis bus ini antara 3.400 hingga 3.500 mm dengan kondisi tempat duduk penumpang yang lebih tinggi dari pada kursi pengemudi. Bus ini mulai muncul di tahun 2009. Terdapat banyak jenis bus ini yang dapat anda sewa. Anda yang mempunyai anggaran tidak terlalu banyak untuk menyewa kendaraan, maka anda dapat sewa bus Jogja jenis Bus Normal Deck atau Bus High Deck ini.

3. Bus Super High Deck atau SHD

Bus Super High Deck atau SHD ini menjadi jenis bus idola. Bus ini mulai diperkenalkan tahun 2015. Banyak perusahaan yang memproduksi jenis bus SHD ini. Perbedaan jenis bus ini dengan jenis bus lain yang paling jelas adalah di bagian eksterior depan yaitu terdapat sekat di antara dua kaca. Untuk bagian belakang dari bus ini memiliki gril kyang lebih tinggi dari bus HD dengan jarak antara grill tersebut dengan kaca juga lebih besar dari bus HD.

4. Bus High Deck Double Glass atau HDD

Bus High Deck Double Glass atau HDD atau sering juga disebut dengan DG merupakan pengembangan dari tipe bus SHD. Ukuran body tipe ini lebih rendah dari bus SHD, namun dengan ukuran tinggi yang serupa. Tampilan bagian eksterior bus dari SHD dan HDD ini cukup berbeda. Mulai tampilan bagian depan dan jumlah grill yang berbeda di bagian belakang.

5. Bus Double Decker atau Bus tingkat

Double Decker atau DD merupakan jenis bus yang tingginya mencapai 4.150 mm dan dipisahkan menjadi dua deck dengan tangga sebagai penghubungnya. Kapasitas tipe bus ini lebih banyak daripada tipe single deck. Bus tipe ini kurang cocok digunakan untuk berwisata karena body bus yang lebar dan tinggi karena dimungkinkan mengalami kesulitan saat melewati akses jalan yang kurang memadai. Tipe bus DD ini cocok digunakan untuk area perkotaan karena kurang cocok untuk kondisi jalan yang menanjak dan berkelok.

Hal Penting Harus Diperhatikan Sebelum Sewa Bus


  • Pastikan kualitas bus yang anda sewa sebanding dengan harga sewa yang anda keluarkan.
  • Pilihlah bus yang terawatt dan dilakukan service secara berkala.
  • Perhatikan fasilitas yang disediakan, antara lain TV, AC, DVD, Selimut, atau berbagai fasilitas pendukung lainnya.
  • Pilihlah armada bus yang mempunyai sopir profesional. Pengemudi yang andal dan berpengalaman akan menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang selama berwisata.
Anda bisa mencoba memperhatikan beberapa hal tersebut untuk mendapatkan sewa bus jogja yang terbaik. Saat anda menyewa bus sesuaikan dengan jumlah penumpang dan tujuan wisata yang akan dituju. Wisata di Jogjakarta akan semakin nyaman saat menggunakan kendaraan yang berkualitas. Terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa bus.
× 0818-635-846