Pasty Pasar Satwa

Pasty Pasar Satwa, Pasar Hewan Dan Tanaman Termegah Di Jogja

Pasty Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta adalah sebuah pasar hewan yang dahulunya menempati Pasar Ngasem. Pasar Ngasem semakin ramai dikunjungi berbagai wisatawan sehingga kondisinya kurang kondusif. Untuk menjaga fungsi pasar Ngasem agar tidak kondusif, Pemerintah Kotamadya Yogyakarta memutuskan untuk merelokasi Pasar Ngasem ke lokasi lain.

Baca juga pasar lain di Jogja yang tidak kalah menarik : Pasar Beringharjo

Selain itu, relokasi pasar juga dilakukan untuk menjaga Taman Sari yang mana merupakan cagar budaya asli Yogyakarta. Relokasi pasar dilaksanakan pada 22 April dengan diiringi Kirab Budaya oleh 287 pedagang. Sebelum dilakukan relokasi pasar satwa, lokasi Pasty saat ini telah dikenal sebagai Bursa Agro Jogja.

Lokasi, Rute, dan Jam Operasional Pasty Pasar Satwa

Pasty Pasar Satwa Yogyakarta ini berada di Jalan Bantul, Dongkelan, Yogyakarta. Jika Anda dari daerah Kota Yogyakarta, maka Anda bisa langsung menuju arah selatan atau ke Jalan Bantul. Sekitar 1,5 kilometer, Anda akan menemukan Pasty di sebelah timur jalan. Pasty buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Bagi Anda yang datang ke Pasty bersama dengan keluarga dan dari luar kota, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Jogja. Karena dengan menggunakan jasa sewa mobil di Jogja, Anda bisa membawa hewan yang Anda beli dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa memilih mobil yang sesuai keinginan Anda.

Baca juga obyek wisata lain untuk melihat satwa : Gembira Loka Zoo

Flora Dan Fauna Yang Dijual Di Pasty Pasar Satwa

Di Pasty, Anda bisa menemukan berbagai macam satwa dengan berbagai jenis. Satwa-satwa tersebut bisa Anda beli sebagai koleksi satwa baru di rumah Anda. Berikut ini adalah jenis satwa yang dijual di Pasar Satwa.

1. Burung Hias

Lokasi dari para pedagang burung hias di Pasty Pasar Satwa ini berada di bagian tengah pasar. Pasty sebenarnya memang didominasi dengan penjual berbagai jenis burung hias. Burung yang dijual juga dan terlihat ceria sembari bersahut-sahutan dengan temannya.

Koleksi burung hias di Pasty bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari burung emprit yang biasa terbang dan hinggap di sawah, parkit dengan harga di bawah 50 ribu rupiah hingga burung hias yang mahal. Tidak hanya koleksi burung yang bisa kita beli di Pasty, tetapi juga koleksi sangkar burung berkualitas.

Sangkar burung yang dijual terbuat dari kayu berkualitas tinggi dan diukir dengan sangat cantik. Agar lebih cantik, sangkar burung diberi cat warna-warni. Pasty juga menyediakan sangkar dengan berbagai ukuran yang siap jadi rumah yang baru untuk burung koleksi Anda.

2. Unggas

Selain burung, Pasty juga menyediakan berbagai satwa unggas seperti ayam Bangkok dan ayam kate. Anda juga bisa melihat berbagai koleksi unggas unik seperti pitik walik di Pasty. Pitik walik adalah spesies ayam dengan bulu yang tumbuh terbalik.

di sejumlah lorong di dalam Pasty, ada berbagai unggas ayam dengan pilihan warna serta ukuran yang berbeda. Pasty yang baru tentunya lebih bersih jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Jadi, Anda jangan heran jika Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengagumi berbagai satwa yang siap dibawa pulang.

3. Kucing Ras Dan Kucing Hutan

Jika Anda adalah pecinta kucing, maka Anda bisa mencari berbagai jenis kucing yang ada di lorong belakang Pasty Pasar Satwa. Mulai dari kucing kampung berbulu pendek hingga kucing ras berbulu panjang seperti Persia dan Anggora. Anda juga bisa menemukan kucing hutan yang eksotis.

Puluhan kucing dari berbagai usia, jenis dan juga warna ditaruh rapi di dalam kandang. Sesekali, kucing-kucing tersebut mengeong berharap untuk dibeli dan dipelihara. Bagi Anda yang ingin membeli kucing di Pasty, pastikan memilih kucing dengan kondisi tubuh yang sehat.

Kucing yang sehat biasanya memiliki pancaran mata yang bening. Sedangkan kucing sakit pancaran matanya. Jika Anda mendapati kucing tersebut sakit, segera bawa kucing Anda ke dokter hewan. Ada baiknya untuk memberi obat cacing dan vaksinasi pada kucing itu untuk menghindari penyakit berbahaya.

4. Anjing

Tidak hanya berbagai jenis kucing saja yang tersedia di Pasty Pasar Satwa, di sini juga tersedia berbagai jenis anjing. Lokasi para penjual anjing ini bersebelahan dengan bloks yang dihuni kucing. Jenis anjing yang ada dan dijual di Pasty mulai dari anjing kampung hingga anjing ras.

5. Mamalia Eksotis

Di sudut pasar yang lain, Anda bisa melihat mamalia eksotis seperti musang yang berada di dalam kandang. Harga berbagai hewan seperti mamalia eksotis ini memang mahal. Sehingga bagi Anda yang ingin membeli mamalia eksotis di sini, siapkan uang terlebih dahulu sebelum membeli.

6. Reptil Dan Hamster

Anda juga bisa mencari hewan reptil seperti ular, Anda juga bisa mengunjungi Pasty. Di sini, Anda bisa mencari berbagai jenis hewan reptil dengan berbagi warna dan ukuran. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencari perlengkapan reptil seperti makanan reptil, kandang, dan lain-lain.

Tidak hanya reptil, Anda juga bisa mencari hamster yang bisa Anda pelihara. Hamster adalah salah satu hewan yang lucu dan menggemaskan untuk dipelihara. Berbagai jenis hamster dengan warna-warna menarik bisa Anda beli di Pasty Pasar Satwa.

7. Ikan

Ikan adalah salah satu hewan yang selain bisa dipelihara juga bisa dikonsumsi. Akan tetapi, tidak semua ikan bisa dikonsumsi. Sehingga, ikan bisa dikelompokkan menjadi ikan hias dan ikan konsumsi. Bagi Anda yang datang ke Pasty, sempatkan untuk melihat berbagai ikan yang dijual di sini.

Tempat ini menjual berbagai jenis ikan hias yang mampu menarik minat Anda untuk membelinya. Ikan-ikan yang dijual tersebut dimasukkan ke dalam aquarium yang juga indah dengan berbagai hiasan di aquariumnya.

8. Tanaman Hias

Selain menemukan hewan, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis tanaman hias. Lokasi dari tempat penjual satwa dan tanaman hias terpisah. Jika penjual satwa berada di sebelah timur jalan, maka penjual tanaman hias ini berada di sebelah barat jalan.

Tidak hanya tanaman hias, tanaman bunga juga bisa Anda temukan di Pasty. Hal tersebut dikarenakan nama dari Pasty Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta.

Fasilitas Di Pasty

Pasty Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta memiliki berbagai fasilitas yang dapat memuaskan pengunjung. Salah satu fasilitas menarik di Pasty adalah klinik hewan. Di sini, Anda bisa langsung memeriksakan hewan yang baru saja Anda beli di Pasty. Memeriksakan hewan Anda adalah hal yang penting agar hewan tidak sakit setelah Anda membeli.

Selain itu, Pasty juga memiliki fasilitas berupa foodcourt dan playground yang membuat tempat ini tampak terlihat seperti kebun binatang. Seperti tempat umum lainnya, Pasty juga memiliki fasilitas toilet, tempat ibadah, dan tempat parkir. Pasty juga memiliki fasilitas area lomba burung berkicau, sehingga tidak jarang di sini digelar lomba burung berkicau.

Penutup

Pasty Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta merupakan pasar hewan dan tanaman yang ada di Yogyakarta. Lokasi pasar yang sebelumnya berada di Pasar Ngasem ini sekarang terlihat megah nan indah. Sehingga menjadikan Pasty sebagai Pasar Satwa dan Tanaman yang termegah di Yogyakarta.

25 thoughts on “Pasty Pasar Satwa, Pasar Hewan Dan Tanaman Termegah Di Jogja”

  1. I was pretty pleased to discover this great site. I need to to thank you for
    ones time due to this fantastic read!! I definitely loved every little bit of it and i also
    have you saved as a favorite to look at new things in your site.

  2. Today, I went to the beach front with my kids. I found a sea shell and gave it
    to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the shell to her ear
    and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her
    ear. She never wants to go back! LoL I know this is totally
    off topic but I had to tell someone!

    My homepage love138 test id

  3. Hello, I think your blog might be having browser compatibility issues.
    When I look at your blog site in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer,
    it has some overlapping. I just wanted to give you a quick
    heads up! Other then that, awesome blog!

    My site :: lpe88 demo Id

  4. Hey! I just wanted to ask if you ever have any trouble with hackers?

    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing many months of hard work
    due to no data backup. Do you have any methods to prevent hackers?

  5. Have you ever thought about publishing an ebook or
    guest authoring on other blogs? I have a blog centered on the same information you discuss and would love to have
    you share some stories/information. I know my audience would enjoy your work.
    If you are even remotely interested, feel free to send me
    an e-mail.

    my page – 918kaya malaysia

  6. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the book in it or
    something. I think that you could do with a few pics to drive the
    message home a bit, but instead of that, this is fantastic blog.
    An excellent read. I’ll certainly be back.

    Here is my website: king855 11

  7. Undeniably believe that which you said. Your favorite reason appeared to be on the web the simplest thing to be aware of.
    I say to you, I certainly get annoyed while people think about worries
    that they just do not know about. You managed to hit the nail upon the top and defined out
    the whole thing without having side-effects
    , people can take a signal. Will probably be back to get more.
    Thanks

    Visit my site; rollex11 apk ios download (https://918kiss-m.com)

  8. Excellent goods from you, man. I’ve be aware your stuff prior to and you are simply
    too great. I actually like what you’ve bought right here, really like what you’re stating and the way in which
    through which you say it. You make it entertaining and you continue
    to care for to keep it sensible. I can not wait
    to read much more from you. This is really a terrific
    website.

    Here is my blog – joker888

Leave a Comment

Your email address will not be published.

× 0818-635-846