Jogja Bay, Wisata Waterpark Bertema Bajak Laut

Jogja Bay
Rate this post

Waterpark merupakan sebuah tempat wisata keluarga dengan tema air dan kolam renang. Tempat wisata seperti ini tentunya menjadi incaran wisatawan yang datang bersama dengan keluarga. Jogjakarta merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata, termasuk juga dengan Jogja Bay yang merupakan waterpark dengan tema yang unik.

Jogja Bay adalah salah satu waterpark yang terbesar di Asia Tenggara dengan luas yang mencapai 7 hektar. Lokasinya dekat dengan Stadion Maguwoharjo, yaitu di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Belakangan ini, Jogja Bay menjadi tujuan wisata keluarga bagi wisatawan yang datang dari berbagai tempat.

Lihat juga wisata keluarga lain yang menjadi tujuan wisatawan dari berbagai tempat : Sindu Kusuma Edupark dan Kids Fun

Sekilas Mengenai Jogja Bay

Tempat wisata ini menjadi unik dan ramai dikunjungi karena obyek wisata ini mengusung tema bajak laut serta tradisi Jogja. Tema tersebut diaplikasikan pada nama-nama wahana, merchandise, pentas, dan lain-lain. Sehingga wisatawan jangan heran jika terdapat banyak ornamen bajak laut di tempat wisata ini.

Wisatawan akan disambut dengan pintu masuk yang megah dengan arsitektur khas bajak laut. Kemudian setelah masuk, wisatawan akan disambut dengan wahana yang megah dan seru. Sehingga nantinya wisatawan bisa menikmati sensasi waterpark bertema bajak laut.

Lokasi, Rute, Dan Tiket Masuk Jogja Bay

Bagi wisatawan yang ingin datang ke Jogja Bay dari pusat kota Yogyakarta, wisatawan tinggal menuju ke arah Utara menuju ke Ringroad Utara. Setelah itu, wisatawan tinggal menuju ke arah Stadion Maguwoharjo. Tepat sebelum Stadion di kiri jalan, wisatawan akan menemukan Jogja Bay. Bagi wisatawan yang masih bingung, bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Jogja Bay ini dibuka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan untuk tiket masuknya adalah sekitar Rp. 90.000 bagi seluruh pengunjung. Sedangkan untuk lansia dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 25.000 dan gratis untuk balita umur 0-2 tahun.

Wahana Jogja Bay

Sebagai obyek wisata rekreasi, tentunya Jogja Bay memiliki banyak wahana yang seru. Selain cocok untuk keluarga, di Jogja Bay juga terdapat wahana yang memacu adrenalin. Berikut adalah berbagai wahana yang ada di Jogja Bay.

1. Donte Wild River

Menjelajah arus yang tenang menjadi pilihan dari wahana di Jogja Bay. Tidak hanya berenang, wisatawan bisa bersantai menjelajah arus sambil menaiki ban yang sudah disediakan di wahana Donte Wild River. Wahana ini seakan menjadi daya tarik tersendiri karena wisatawan bisa menjelajah arus bersama keluarga.

2. Kula Playpool

Kula Playpool bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin merasakan bersantai dengan pool bar yang ada di sisi kolam. Wahana seperti ini hanya bisa wisatawan nikmati di Jogja Bay. Sensasi menikmati minuman kesukaan wisatawan bisa dirasakan di wahana ini.

3. Bekti Adventure

Wahana ini merupakan sebuah wahana slider atau seluncur yang panjang dan mampu membawa wisatawan berkeliling Jogja Bay. Seluncuran ini menjadi salah satu seluncur yang terpanjang dari sekian wahana wisata di Yogyakarta. Nama Bekti sendiri merupakan tokoh pemimpin pasukan keraton di Jogja Bay.

4. Memo Racer

Terdapat salah satu wahana yang bisa dikategorikan menjadi wahana yang dapat memacu adrenalin yaitu adalah Memo Racer. Memo Racer merupakan wahana yang berupa seluncuran air yang terdiri dari 8 seluncuran warna-warni. Wisatawan nantinya bisa beradu seluncur sekaligus menguji kecepatan wisatawan dalam melakukan seluncur di wahana ini.

5. Volcano Coaster

Volcano Caster menjadi wahana yang panjang selain Bekti Adventure karena wahana ini juga sama seperti Bekti Adventure. Tidak lain tidak bukan ialah sebuah slider atau seluncuran. Nantinya setelah melaju, wisatawan akan bermuara di sungai wahana Jogja Bay. Sehingga wahana ini menjadi wahana yang seru dan wajib untuk wisatawan coba.

6. Ziggy Giant Barrel

Ziggy Giant Barrel adalah wahana yang seru untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Karena di wahana ini, wisatawan akan meluncur melalui perosotan atau slider yang pendek. Setelah itu, wisatawan akan dikejutkan dengan guyuran air dari barel atau tong yang berukuran besar. Barel ini letaknya berada di atas wahana Ziggy Giant Barrel.

7. Mimi Family

Jika wisatawan ingin sekedar menikmati suasana serta bersantai tetapi dengan suasana yang berbeda, maka wisatawan bisa mencoba wahana Mimi Family. Wahana Mimi Family memiliki 1 seluncuran yang pendek dan lebar, sehingga bisa dinaiki oleh satu keluarga. Setelah meluncur, wisatawan akan bermuara ke kolam renang yang sudah tersedia di bawah seluncuran.

8. Hip Playground

Jogja Bay merupakan salah satu obyek wisata rekreasi yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Salah satu wahana yang bisa dinikmati oleh wisatawan dari segala jenis usia adalah hip playground. Wahana ini juga sudah dilengkapi dengan gazebo sehingga wisatawan setelah lelah bermain juga bisa bersantai. Terdapat juga permainan bebas di wahana Hip Playground.

9. Timo Rider

Timo Rider juga menjadi wahana yang menantang adrenalin para wisatawan. Wahana ini memiliki lintasan yang tidak sepanjang Volcano Coaster dan Bekti Adventure. Akan tetapi wahana ini memiliki 3 putaran yang tentunya membuat wisatawan serasa berada di laut lepas. Sehingga wahana ini harus wisatawan coba ketika berkunjung ke Jogja Bay.

10. Jolie Raft River

Jika wisatawan ingin merasakan kolam renang yang dengan ombak yang lembut, maka wahana Jolie Raft River adalah wahana yang tepat. Jolie Raft River merupakan sebuah wahana kolam renang yang memiliki ombak yang pelan dan lembut. Sehingga wisatawan akan merasa seperti mengalir mengikuti arus air.

11. Brando Boomeranggo

Satu lagi wahana yang dapat memacu adrenalin wisatawan, yaitu Brando Boomeranggo. Wahana ini menyajikan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi yang mana seluncuran ini menjadi sesuatu yang unik. Setelah sampai di akhir lintasan, wisatawan akan merasa seolah terpental dan bermuara di sungai Jogja Bay. Wahana ini harus dicoba bagi yang ingin memacu adrenalin.

12. South Beach

Apabila wisatawan masih merasa kurang tertantang dengan wahana Jolie Raft River, maka wisatawan bisa mencoba wahana ini, yaitu South Beach. Wahana South Beach ini adalah sebuah wahana kolam ombak yang memiliki 9 jenis ombak. Di wahana ini wisatawan akan mendapatkan edukasi bagaimana cara menyelamatkan diri dari tsunami dan gempa bumi.

13. Harbour Theatre

Harbour Theatre merupakan tempat untuk menyaksikan pertunjukan yang ada di Jogja Bay. Salah satu pertunjukan yang ditampilkan di Jogja Bay adalah drama musikal yang berjudul Jose and the Guardians Past In The Future. Drama musikal ini berlangsung pada hari Sabtu dan hari Minggu mulai pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Penutup

Jogja Bay merupakan tempat wisata keluarga yang menjadi rekomendasi saat wisatawan berkunjung ke Yogyakarta. Di tempat ini, wisatawan akan menikmati rasanya menaiki wahana yang seru serta bertema bajak laut. Selain menaiki wahana, wisatawan juga bisa menyaksikan pertunjukan drama musikal yang bercerita mengenai Jogja Bay.

Bagi wisatawan yang ingin datang ke Jogja Bay, maka wisatawan bisa menggunakan jasa sewa mobil di Jogja. Hal tersebut karena lokasi Jogja Bay yang tidak dapat dijangkau oleh Trans Jogja sehingga alternatif yang paling baik ialah menggunakan jasa sewa mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 0818-635-846