sewa medium bus jogja

Sewa Medium Bus pariwisata jogja solo semarang – Melakukan perjalanan ke Jogja dengan rombongan sekitar 35 orang memang solusi terbaiknya adalah memilih sewa medium bus pariwisata jogja solo semarang. Dari banyak sisi, memilih medium bus memiliki banyak keuntungan, dibandingkan naik angkutan umum, ataupun naik kendaraan pribadi. Sebagaimana yang kita tahu, selain bus besar, jasa persewaan bus juga biasanya menyewakan jenis bus medium untuk kebutuhan konsumennya. Kapasitas bus medium mempunyai jumlah bangku mulai dari 25 seat, 27 seat, 30 seat, 31 seat dan 33 seat.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, tentunya anda diuntungkan karena bisa leluasa memilih jenis bus yang benar-benar sesuai keperluan. Sebenarnya ukuran fisik dari bus medium sama yakni sekitar 6 meteran. Tetapi pihak perusahaan bermain di konfigurasi bangkunya saja.
Jadi, jika Anda memilih dengn kapasitas sedikit, space antar bangku semakin renggang. Begitupun sebaliknya, jika dimaksimalkan seatnya maka akan terasa padat. Manfaat lain dari menyewa bus medium yakni lebih murah dibanding sewa big bus.

Sewa Medium Bus Pariwisata Jogja Solo Semarang

Perjalanan dengan menggunakan bus medium cukup direkomenasikan. Hal ini karena Anda tidak akan terlalu sulit untuk mengkondisikan rombongan. Disamping itu, armada bus medium juga bisa lebih diandalkan untuk mobile. Jika perjalanan wisata selama di Jogja melewati jalur yang padat dan tidak cukup lebar, menggunakan bus medium sangat rekomended.

Ketersediaan bus medium juga lebih banyak. Jika Anda atau rombongan membutuhkan sewa bus pariwisata secara mendadak, bus medium masih memungkinkan untuk didapatkan. Tidak seperti jenis bus pariwisata yang berukuran besar yang banyak dipesan untuk wisata. Apalagi saat musim liburan, pasti pemesanan big bus akan meningkat.

Tarif Sewa Medium Bus Pariwisata Jogja Solo Semarang

  • Rp. 2.400.000 : Jogja – Solo/ hari
  • Rp. 2.600.000 : Jogja – Semarang/ hari
  • Rp. 1.850.000 : City Tour Jogja/ hari
  • Rp. 2.000.000 : GunungKidul Tour/ hari
  • Rp 1.000.000 : Tranfer In/ Out/ Dinner/ hari
  • Crew + Bus + BBM
  • Kapasitas Seat 22 – 33 Seat

Medium bus cocok digunakan untuk kebutuhan keluarga atau kantor yang tidak terlalu banyak karyawannya. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai sewa bus medium pariwisata jogja solo semarang di tempat agen penyewa bus pariwisata di kota Jogja. Jangan lupa untuk selalu Gunakan agen travel yang dipercaya.

Jika menginginkan kapasitas penumpang yang kurang dari 20 orang, kami menyarankan untuk rental elf joga atau sewa hiace jogja murah.

Anda bisa memilih variasi bus pariwisata medium sesuai selera dan kebutuhan. Misalnya ingin menyewa bus medium dengan fasilitas biasa, sedang atau istimewa. Harga sewa Bus pariwisata medium jogja solo semarang premium mewah tentunya lebih mahal daripada bus medium biasa. Bus medium dilengkapi dengan berbagai fasillitas seperti AC, Audio, TV, Video, cup holder, stop kontak serta recleaning.

Langkah-langkah menyewa medium bus pariwisata

Nah, sebelum Anda menghubungi Agen penyewa bus, berikut ini langkah menyewa bus pariwisata

1. Pemesanan

Pemesanan bus bisa dilakukan dengan datang langsung ke agen atau PO. Tetapi ada juga agen yang menyediakan layanan pesan bus melalui aplikasi online. Jika Anda sibuk, jangan khawatir, reservasi bisa dilakukan melalui telepon.

Saat pemesanan, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan dari agen bus. Biasanya ada 5 pertanyaan yang ditanyakan oleh petugas mulai dari tanggal penggunaan bus solo, durasi pemakaian, kapasitas penumpang serta tujuan bus. Jawban dari Anda akan menjadi referensi mereka untuk melakukan listing pemesanan serta menentukan biaya sewa bus pariwisata jogja solo semarang yang perlu Anda bayarkan.

2. Kapasitas bus

Sebelum menghubungi agen bus, pastikan Anda sudah mempunyai data berapa jumlah peserta yang ikut. Hal ini penting untuk menentukan kapasitas serta jumlah bus yang tersedia. Ada bebeapa tipe bus yang tersedia di pasaran mulai dari bis bus yang berkapasitas sampai dengan 59 orang dan meduum bus yang berkapasitas 27 sampai 33 orang. Pilihlah armada bus yang baik dengan sistem keamanan yang baik juga. Pastikan mesin bus yang Akan Anda sewa sudah layak jalan .

3. Pembayaran

Setelah menentukan tanggal, durasi penggunaan bus serta jumlah peserta yang ikut, selanjutnya Anda perlu melakukan pembayaran bertahap dimulai dari menyerahkan down payment, maksimal sehari setelah proses pemesanan bus pariwisata.

Untuk kebutuhan keluarga, selain bus pariwisata kami juga meyediakan jasa sewa pajero jogja dan rental avanza jogja lepas kunci.

Besaran DP antar perusahaan auto bus berbeda, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Tetapi biasanya tarif DP sebesar 30 persen dari harga keseluruhan. Terakhir, jangan lupa untuk melunasi pembayaran selambat-lambatnya satu minggu sebelum jadwal keberangkatan.

4. Fasilitas bus

Umumnya, harga sewa bus pariwisata jogja solo semarang sudah termasuk biaya operasional bus seperti BBM dan pengemudi. Tetapi untuk biaya parkir bus, tol, serta tiket masuk ke tujuan wisata biasanya dibebankan kepada penyewa bus.

Persaingan jasa transportasi yang semakin ketat mendorong perusahaan otobus memanjakan konsumenya dengan berbagai fasilitas seperti AC, mulitimedia TV, DVD, mic untuk karaoke, dan sebagainya. Kursi yang nyaman didukung leg room luas ditambah plug in charger kini menjadi standar kelayakan bus.

5. Waktu reservasi

Pengguna bus pariwisata biasanya mengalami peningkatan yang signifikan saat libur hari besar seperti hari raya idhul fitri dan libur natal tahun baru. Libur panjang sekolah juga berpengaruh terhadap tingkat pemesanan bus. Adanya moment dimana permintaan sewa bus meningkat tajam membuat perusahaan bus mengenakan tarif lebih mahal dibanding tarif pada hari biasanya. Untuk menghindari kehabisan armada, Anda harus memesan bis jauh hari sebelum keberangkatan.

6. Driver berpengalaman

Saat melakukan perjalanan wisata menggunakan bus, tentunya kemanan Anda beserta rombongan tergantung pada sopirnya. Untuk itu, penting untuk diperhatikan bahwa sopir yang akan mengantarkan ke tujuan haruslah menguasai medan, berlisensi, serta berpengalaman. Supir bus yang berpengalaman dan menguasai rute biasanya lebih sabar dalam mengemudikan kendaraan. Dalam artian dia mengetahui kapan waktunya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan rendah.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai sewa medium bus Jogja beserta tips yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa bus. Dengan menyewa medium bus Jogja, perjalanan wisata Anda bersama rombongan di Jogja akan lebih mudah dan praktis. Dengan menyewa bus pariwisata, perjalanan Anda akan terasa nyaman karena tidak perlu ganti-ganti kendaraan.

× 0818-635-846